PMI Kota Pontianak Edukasi Dan Berikan Bantuan Serta Semprot Disinfektan Di Gang Mendawai

Pontianak- Untuk mencegah penularan Covid-19, para pengurus dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak, terus melakukan edukasi perilaku hidup sehat dengan cuci tangan pakai sabun. Rabu (25/3/2020) PMI kota pontianak menyambangi warga Mendawai, Kelurahan Bansir Laut. Kegiatan edukasi cegah penyebaran Corona tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana PMI Kota Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah.
Selain melakukan sosialisasi edukasi, pengurus dan relawan PMI Pontianak tersebut juga membagikan paket sabun plus hand sanitizer sebanyak 160 paket kepada masyarakat.
“Kemudian kita juga sekaligus melakuka penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, seperti masjid, gazebo dan juga rumah penduduk yang dilaporkan bahwa salah satu anggota keluarganya baru tiba dari luar negeri,” ucap Kompol Syarifah Salbiah,
Kegiatan tersebut kata merupakan bagian upaya PMI membantu pemerintah dalam meminimalisir potensi penyebaran Corona di Kota Pontianak.
Kompol Sayrifah Salbiah juga mengimbau masyarakat agar patuh dengan kebijakan pemerintah soal larangan berkumpul, atau keluar rumah untuk sementara waktu.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K.,pimpin giat serah terima jabatan kasat lantas

Buka Upacara PKS Tingkat SMP Se-Kota Pontianak Ini Pesan Wakaporesta Pontianak Kota

Berikan masker dan brosur,satlantas pontianak kota isi kegiatan ops zebra kapuas 2021 hari ini