Masyarakat Pemohon SIM Dan Petugas Satpas Polresta Pontianak Lakukan Jemur Dibawah Matahari pagi

Pontianak- Satuan lalu lintas polresta pontianak kota dalam pelayanan surat izin mengemudi tetap terapkan SOP protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19, hari ini selasa (31/03/2020) petugas satpas polresta pontianak kota mengajak semua masyarakat yang pada saat itu sedang melakukan prsoses pembuatan sim baik baru maupun perpanjangan untuk menghentikan sebentar aktifitas nya didalam ruangan dan mengajak untuk melakukan jemur di bawah matahari pagi selama 10-15 menit di halaman satpas polresta pontianak kota.
Kegiatan ini dilakukan demi menjaga tubuh kita agar tetap vit,agar imunitas tubuh tetap terjaga ,ada beberapa penjelasan manfaat berjemur di pagi hari
Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.  Oleh karena itu, Anda dianjurkan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00 setidaknya dua hingga tiga kali seminggu.
Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya. Terlebih, kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya dari jenis-jenis makanan tertentu saja. Solusi mudah dan praktis di dalam mencukupi asupan vitamin D adalah dengan memanfaatkan pajanan sinar matahari di pagi hari.
Mari budayakan hidup sehat dan tetap menjaga selalu stamina tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolresta Pontianak, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K.,pimpin giat serah terima jabatan kasat lantas

Buka Upacara PKS Tingkat SMP Se-Kota Pontianak Ini Pesan Wakaporesta Pontianak Kota

Berikan masker dan brosur,satlantas pontianak kota isi kegiatan ops zebra kapuas 2021 hari ini